-->

Mengatasi Iritasi Mata Anak Kucing

- October 23, 2018
Mengatasi Iritasi Mata Kitten
Kitten dengan iritasi mata
Hai sobat cat lovers, hati-hati ya jika anak kucing usia satu sampai  empat bulan terkena iritasi mata. Iritasi mata pada anak kucing ini terjadi dalam 2 situasi yakni:

Mata Kucing bernanah

Mata kitten tertutup dan membengkak, belekan dan ada sedikit bernanah. Nah, untuk masalah ini maka cara menyembuhkannya adalah dengan membersihkan dengan cairan NACL (air infus). Lalu usap perlahan-lahan menggunakan kapas lembut sampai mata kitten terbuka kemudian keringkan dengan menggunakan kapas.

Setelah lima menit berikan salep mata, gentamycin, Alletrol atau erlamicetin. Lalu rawat kitten dengan memberikan antibiotik sesuai umur anak kucing sobat. Kalau untuk takarannya ialah sebanyak dua kali sehari atau sobat bisa tanya langsung ke dokter hewan terpercaya.

Mata Kucing Sembab

Mata anak kucing terbuka namun sembab/sipit agak sedkit brselaput karena belekan, bagian sudut mata merah dan pinggiran pelipis mata ada kerak mirip luka, itu sebenarnya adalah jamur yang lumayan membuat gatal mata kitten sobat
Cara penyembuhannya adalah cukup oleskan perlahan-lahan dengan lebum menggunakan minyak VCO bagian pojok mata & pinggiranya sampai kerak terlepas. Seandainya pun masih ada sisa kerak tidak mengapa karena tidak boleh dipaksakan untuk langsung bersih semua. Hati-hati dalam mengaplikasikan minya ini agar tidak masuk ke mata si kitten. Lalu lanjutkan perawatan dengan memberikan anti biotik dengan dosis dua kali sehari.

Oh iya, jangan lupa gunting kuku kitten sobat 2 minggu sekali pada usia kitten satu sampai tiga bulan. (jika sedang terkena iritasi mata).

Demikian cara mengatasi mata bengkak atau iritasi pada anak kucing. Semoga tips ini bermanfaat bagi sobat semua.
Advertisement


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search