-->

Dapatkah Kucing Makan Dog Food?

- September 10, 2014

Franny Syufy menjelaskan jawaban dari pertanyaan ‘dapatkah saya memberi makan kucing makanan anjing?’ Ini terjemahannya:

Pertanyaan: Dapatkah saya memberi makanan anjing kepada kucing?
Jawaban: Saya dapat menjawab pertanyaan ini dengan tegas “tidak.” Kucing membutuhkan nutrisi yang sangat eksplisit, termasuk taurin, dan makanan anjing (dog food) tidak memenuhi bahan-bahan makanan yang dibutuhkan seharusnya oleh kucing. Mungkin pertanyaan Anda ditujukan untuk kemudahan dalam memberikan makanan untuk kucing dan anjing dengan makanan yang sama, atau sebagai cara untuk menghemat uang. Jika demikian, Anda akan kehilangan banyak uang nantinya. Dalam jangka waktu yang panjang, kucing yang diberi nutrisi salah akan membuat Anda membayar lebih mahal kepada dokter hewan karena kucing akan bermasalah, jadi tabungan kecil dari hasil penghematan Anda akan habis seketika.

Ada lagi artikel dari peteducation tentang hal yang sama, Kenapa jangan memberikan makanan anjing (Dog Food) kepada kucing?


Sering kami katakan, “Kucing bukanlah anjing dengan ukuran kecil.” Dalam soal makanan, menyadari bahwa kebutuhan nutrisi pada kucing berbeda dengan anjing adalah hal yang penting. Contohnya, kucing membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi daripada anjing. Asam amino (Amino Acid) yang disebut taurin haruslah ada dalam makanan mereka; anjing biasanya bisa membuat taurinnya sendiri. Makanan kucing yang kurang taurin dapat menyebabkan penyakit jantung dan persoalan kesehatan lainnya. Saat ini, hampir semua makanan kucing mengandung taurin.

Kucing membutuhkan Vitamin A yang berbeda dengan anjing. Anjing dapat menggunakan beta-caotene sebagai sumber vitamin A sedangkan kucing tidak. Kucing tidak dapat membuat asam lemak yang disebut ‘arachidonic acid’ dan oleh karenanya pada setiap makanan kucing harus mengandung asam lemak ini. Bagi anjing, asam lemak pada makanan tidak begitu penting.

Jadi, seperti yang Anda lihat, jika kucing makan makanan anjing dengan jumlah yang signifikan, tetap saja kucing tersebut akan kekurangan nutrisi. Untuk kesehatan kucing Anda, berikanlah ia makanan kucing (cat food) yang berkualitas

Dengan demikian, jelas sudah alasan mengapa sebaiknya kucing tidak memakan dog food. Semoga kucing Anda semakin sehat. 


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search