-->

Hati-Hati Tidur Bersama Kucing

- August 24, 2014

Jangan pernah membiarkan kucing Anda tidur bersama bayi atau balita yang baru saja belajar berjalan, karena dapat melukainya. Jika anak Anda sudah agak besar, perhatikan kebiasaan tidurnya. Kebiasaan sering bergerak kesana kemari selagi tidur dapat membuat takut kucing Anda. Dan apabila ia merasa terganggu, ia bisa menggeram atau bahkan mencakar dan menggigit anak Anda.

Perangai kucing Anda juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan, karena hanya kucing yang tidak agresif sajalah yang boleh dipertimbangkan untuk menjadi teman tidur anak Anda.

Kucing biasanya bangun tidur menjelang fajar atau sekitar pukul 4 atau 5 pagi. Setelah mereka terbangun, kucing Anda ingin bermain. Apabila hal ini bukan kebiasaan normal anak Anda, maka tidur secara terpisah adalah solusi yang terbaik. Karena anak-anak kucing sangat senang bermain dan mereka akan mengejar segala sesuatu yang bergerak. Apabila yang menjadi obyek buruannya itu adalah tangan atau kaki anak Anda yang sedang tidur nyenyak, maka anak Anda bisa terbangun dari tidurnya.

Pertimbangan kesehatan lainnya adalah seringkali cacing usus yang terdapat dalam perut anak kucing menyebabkan mereka terserang diare. Tanpa induknya, anak kucing seringkali tidak tahu bagaimana membersihkan bagian bokong mereka, dan akhirnya anak Anda harus tidur dengan anak kucing yang bokongnya kotor. Walaupun kucing dewasa rajin membersihkan diri, jangan lupa bahwa hampir semua tempat bagi seekor kucing pada dasarnya adalah toilet. Jadi apabila Anda mengizinkan kucing Anda untuk tidur bersama, maka sebelum pergi tidur Anda harus membersihkan kucing Anda terlebih dahulu.

Pada beberapa anak, bisa jadi mereka alergi terhadap kucing terutama bulu-bulunya. Untuk anak Anda yang alergi, maka menjauhkan kucing Anda darinya adalah tindakan yang paling tepat.

Memang menyenangkan untuk tidur dekat dengan kucing kesayangan Anda. Tetapi sangat dianjurkan untuk Anda menyediakan tempat tidur yang terpisah atau tersendiri bagi kucing Anda. Tempat tidur ini dapat Anda letakkan dekat tempat tidur Anda atau anak Anda.

Pastikan untuk menempatkan tempat tidur kucing Anda di salah satu bagian kamar yang cukup jauh dari tempat tidur anak Anda, sehingga jika anak Anda terbangun tengah malam maka ia tidak akan turun atau mengganggu kucingnya karena hal ini dapat menyebabkan kucing Anda mencakar atau menggigit anak Anda.

Pada dasarnya tidur bersama dengan kucing Anda adalah pilihan Anda sendiri dengan mempertimbangkan berbagai sisi negatif yang mungkin saja bisa terjadi pada Anda atau anak Anda.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search