-->

Kucing Peterbald

- February 21, 2013
Gambar-kucing-Peterbald

Kucing Peterbald merupakkan hasil persilangan dari kucing Don Sphynx jantan dengan kucing Oriental Shorthair betina yang dilakukan pada sekitar tahun 1994 di St. Petersburg, Russia. Dalam perkembangannya, keturunan dari hasil persilangan tersebut juga disilangkan dengan kucing Siamese.

Kucing Peterbald hadir dalam semua varian warna dan marking. Penampilan kucing ras ini juga terlihat agak mirip dengan Oriental Shorthair. Mereka memiliki ekor yang panjang, kaki berselaput, dan cakar yang berbentuk oval yang memungkinkan mereka untuk membuka gagang pintu.

Temperamen kucing Peterbald
cenderung manis, penyayang, tenang, penuh ingin tahu, cerdas, dan energik. Mereka juga senang mengikuti majikannya kemanapun mereka pergi. Kucing ini juga termasuk jenis kucing yang dapat hidup berdampingan dengan kucing lain, peliharaan lain, dan juga tidak berbahaya di dekat anak-anak.

Sayangnya tidak semua cat registry mengakui keberadaan kucing ras ini. Hal ini dikarenakan masih rentannya kucing ini terkena kelainan genetik. Masalah kesehatan yang dimiliki oleh kucing Peterbald nyaris sama dengan permasalahan kesehatan pada kucing Don Sphynx yaitu masalah feline ectodermal dysplasia yang mengganggu pertumbuhan gigi dan produksi asam lactate.

Kucing Peterbald sudah mendapatkan status "Championship" (boleh diikutsertakan dalam lomba kucing ras) sejak tanggal 1 Mei 2009 dan diakui oleh American Cat Fanciers Association (ACFA) pada bulan Agustus tahun 2008. TICA juga memberinya status "Championship" sejak Mei 2008.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search