-->

Kucing Havana Brown

- February 21, 2013
Gambar Kucing Havana Brown

Kucing Havana atau dikenal juga dengan nama Havana Brown atua kucing Gunung Swiss mulai dikembangbiakkan di Inggris sejak tahun 1890, pada waktu yang bersamaan dengan kedatangan kucing Siamese di daratan Inggris.

Kucing Havana atau Havana Brown ini memiliki kontur suara yang lembut. Mereka tergolong jenis kucing yang cerdas, serba ingin tahu, dan penyayang. Mereka juga cepat beradaptasi dengan lingkungan baru serta pemilik baru. Mereka juga sosiable terhadap kucing lain dan banyak manusia, termasuk orang yang baru ditemuinya. Kucing jenis ini juga cenderung senang diberi pelatihan.

Kucing Havana Brown merupakan jenis kucing berbulu pendek yang bertubuh ramping dengan daun telinga yang besar dan lebar dan bola mata oval yang berwarna hijau, serta ekor yang panjang. Warna bulu kucing Havana adalah solid brown (cokelat dominan). Bulunya yang pendek ini bertekstur lembut dan halus.

Pada saat pecahnya Perang Dunia I dan PD II, kucing ras ini bisa dibilang terabaikan. baru sekitar awal
tahun 1950-an kucing ini mulai dikembangbiakkan kembali. Diketahui ada beberapa orang yang berjasa menjaga kelangsungan kucing jenis ini, antara lain Mrs. Armitage Hargreaves dari Laurentide Cattery, Mrs. Munroe-Smith dari Elmtower Cattery, Baroness Von Ullmann dari Roofspringer Cattery, Mrs. Elsie Fisher dari Praha Cattery, dan Mrs. Judd dari Crossways Cattery.

Ada dua nama resmi untuk kucing ini yang sudah diakui. CFA, LOOF, AACE, ACFA, dan CCA/AFC mencatat ras kucing ini dengan nama Havana Brown, sedangkan CFF dan TICA mengakuinya dengan nama Kucing Havana. Lain lagi dengan GCCF yang memasukkannya sebagai bagian dari kucing Oriental Shorthair. 

Karena kucing Havana merupakan jenis kucing berbulu pendek, maka perawatannya bisa dibilang tidak begitu merepotkan. Hanya beberapa perawatan standar saja yang perlu anda lakukan seperti, memandikannya, menyisir, memotong kuku, membersihkan daun telinga dll.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search