-->

Kucing Ganetta

- February 24, 2013
gambar kucing Ganetta

Kucing Ganetta merupakan spesies kucing kerdil yang baru-baru ini dikembangkan oleh Pawstruk Cattery. Kucing memiliki penampilan yang sangat imut dan cantik. Kakinya pendek seperti anjing teckel, dengan bulu bermotif tutul seperti kucing blacan.

Kucing Ganetta dikreasikan dan dikembangbiakkan oleh Shannon Kiley dari Pawstruk Cattery sejak tahun 2006. Idenya adalah untuk mengembangkan sebuah spesies kucing yang mirip dengan African genet. Tujuannya adalah untuk memberikan opsi baru bagi orang yang sebenarnya ingin memelihara genet tetapi tidak bisa. Selain untuk menciptakan sebuah spesies kucing yang lucu dan imut-imut. Setelah menjalankan program ini secara sangat selektif, akhirnya kucing Ganetta pertama di dunia lahir pada 13 Desember 2006.

Meskipun penampilan kucing ini sangat menyerupai Genet, tetapi sebenarnya pada kucing ini sama sekali tidak mengalir darah Genet. Kucing ini dikembangkan dengan menyilangkan kucing Blacan, Munchkins, Savannah, dan Bengal. Dan karena program ini masih berjalan, dimungkinkan nantinya akan digunakan juga gen dari kucing Oriental Shorthairs dan Ocicats.

Mungkin saat ini yang sudah lahir adalah kucing Ganetta yang berkaki pendek. Namun
di masa depan masih dimungkin akan lahir kucing Ganetta berkaki panjang. Nah, ketika saat itu tiba, maka kucing Ganetta berkaki pendek akan dijadikan kucing standar, dan yang berkaki panjang akan diklasifikasikan sebagai non-standard.

Meskipun kakinya pendek, kucing ini tetap bisa melompat dari kursi, meja, ranjang dll. Mereka juga bisa mengeksplore tempat-tempat yang kucing berkaki normal bisa kunjungi. Karakteristik kucing Ganetta antara lain ramah, senang bermain, menggemaskan, dan enerjik. Mereka juga bisa bermain dengan anjing, selama anjing tersebut mau menerimanya. Keunggulan lain yang dimiliki oleh kucing Ganetta adalah, kerontokan bulu pada kucing mungil ini sangat kecil.

Saat ini kucing Ganetta masih terdaftar sebagai kucing eksperimental di International Cat Association (TICA). Mungkin juga kelak kucing ini dapat diregistrasikan dalam Dwarf Cat Association (TDCA) dan Rare and Exotic Feline Registry (REFR).

Harga kucing Ganetta yang non-standard saat ini sekitar $250 hingga $6000. Sedangkan harga kucing Ganetta standar adalah berkisar antara $1500 hingga $12,000. Harga yang sangat fantastis bukan untuk seekor kucing kecil???


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search