-->

Kucing Elf

- February 24, 2013
Informasi tentang Kucing Elf

Kucing Elf merupakan ras kucing baru dan masih sangat langka yang merupakan hasil dari perkawinan silang antara kucing Sphynx dengan kucing American Curl. Sehingga wujudnya tanpa bulu seperti Sphynx dan berdaun telinga keriting seperti American Curl. Kucing ras ini merupakan hasil dari rekayasa genetik yang dilakukan oleh Karen Nelson dan Kristen Leedom.

Ukuran tubuh kucing Elf sekitar 5 sampai 8 kg. Mereka cenderung cerdas, bersahabat, ramah, senang bermain, dan sangat penyayang. Kucing jenis ini juga cenderung aktif dan ceria. Kucing ini juga memiliki sifat yang setia dan senang berada di dekat manusia, terutama pemiliknya. Namun begitu, namanya juga kucing, tetap saja terkadang muncul sisi nakalnya juga.

Kucing Elf senang bermain-main dengan apapun yang menarik perhatiannya. So, memberinya banyak mainan adalah tindakan yang sangat baik. Mereka juga senang memanjat dan menyukai tempat yang tinggi. Mungkin anda akan seirng menemukannya nangkring di atas lemari.

Kucing Elf juga cenderung mudah beradaptasi
dengan berbagai macam kondisi rumah. Mereka bisa hidup berdampingan dengan binatang piaraan lain dengan cukup baik. Meskipun demikian, tidak dianjurkan untuk sering-sering meninggalkan kucing Elf sendirian di rumah. Jika anda benar-benar orang yang sibuk, alangkah baiknya jika anda membelikan kucing lain sebagai teman kucing Elf anda ketika anda tidak di rumah.

Jenis kucing ini dapat hadir dalam berbagai varian warna dan pola. Meskipun mereka tergolong tidak berbulu (hairless), tetapi beberapa bulu halus mungkin akan tumbuh di bagian kaki, telinga, hidung, dan ekor. 

Karena tidak berbulu, anda harus sering-sering memandikannya untuk membuang minyak di kulitnya agar tidak terasa lengket saat anda pegang. Tenang saja, kebanyakan kucing ras ini termasuk jenis yang senang bermain dengan air.

Karena kucing ini cenderung berkondisi kesehatan baik dan tidak memiliki masalah kelainan genetik, maka meskipun ras ini cenderung masih sangat baru, kucing ini sudah diakui oleh TICA. Meskipun pada kenyataanya dalam TICA Cat Show, kucing Elf masih dikategorikan sebagai ras Sphynx dengan karakter baru.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search