-->

Kucing Cheetoh

- February 21, 2013
Foto Kucing Cheetoh

Kucing Cheetoh merupakan jenis kucing berbulu pendek dengan motif tutul yang terlahir dari hasil persilangan kucing Ocicat dengan Kucing Bengal. Cheetoh memiliki tampilan yang benar-benar menyerupai kucing hutan dengan body berotot, atletis, tetapi tetap anggun dan luwes.

Tujuan dari pengembangan kucing Cheetoh ini adalah untuk menghasilkan jenis kucing yang sangat cerdas dengan ukuran yang lebih besar dan penampilan yang liar tanpa menambahkan lagi darah kucing liar, sehingga sifatnya tetap sosial, jinak dan penuh kasih sayang.

Meskipun penampilan Cheetoh terlihat begitu liar, pada kenyataannya temperamen kucing Cheetoh ini adalah kucing yang penyayang dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda agresif. Sehingga kucing ini bisa dibilang tidak berbahaya di dekat anak-anak. 

Ukuran tubuh kucing Cheetoh cenderung lebih besar dari Ocicat ataupun kucing Bengal. Berat badan kucing Cheetoh jantan sekitar 7-11kg. Sementara yang betina cenderung lebih kecil, tetapi tetap di atas 6,5 kg. Dan satu hal yang perlu anda ketahui adalah,
kucing ini tidak seperti kebanyakan kucing lainnya yang memakan hewan-hewan kecil seperti burung, tikus atau lainnya meski sudah diberi makanan di rumah. Kucing Cheetoh cenderung lebih senang hanya makan makanan yang diberikan oleh manusia. Mereka cukup makan makanan kucing kering, meski sesekali akan lebih baik untuk memenuhi nutrisinya jika anda memberinya daging mentah juga.

Cheetoh sudah diakui oleh United Feline Organization sejak November 2004. Saat ini mereka juga sudah tercatat di The International Cat Association (TICA) dengan status sebagai "experimental breed". Meski demikian breeder kucing ini sudah berani memberi garansi kalau kualitas kucing Cheetoh sudah baik.

Harga kucing Cheetoh berkisar rata-rata sekitar $800 (sekitar 7,5 jutaan rupiah). Namun untuk Cheetoh yang memiliki kualitas kucing Show mungkin harganya akan sedikit lebih mahal. Namun untuk anakan Cheetoh yang umurnya sudah cukup dewasa, mungkin justru akan diberikan dengan harga yang lebih rendah.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search