-->

Crookshanks, Kucing dalam Film Harry Potter

- February 22, 2013
Crookshanks, kucing milik Hermione Granger

Hermione Granger adalah tokoh cewek cantik dan cerdas dalam film Harry Potter yang menjadi teman dekat Harry dan Ron dari seri awal hingga akhir. Dalam film Harry Potter, sepertinya banyak penyihir yang memiliki hewan sihir, seperti Harry yang punya burung hantu, Ron yang punya tikus, dan Hermione sendiri punya Crookshanks.

Crookshanks adalah seekor kucing yang dalam film tersebut baru muncul di seri Harry Potter and the prisoner of Azkaban. Dikisahkan kucing tersebut dibeli oleh Hermione ketika berada diDiagon Alley. Pada awalnya dia membeli Crookshanks karena kasihan, tetapi lama-lama dia justru menjadi sangat dekat dengan si kucing.

Crookshanks
sendiri digambarkan sebagai kucing pesek dengan bulu cokelat, memiliki ekor seperti botol, dan agak gemuk. Dan karena ternyata kucing ini adalah keturunan dari hewan gaib Kneazle, kucing ini juga memiliki kemampuan sihir yaitu animagi (animagi/animagus--animal and mogus-- merupakan istilah yang dibuat oleh J.K Rowling dalam Harry Potter untuk menyebut penyihir yang bisa berubah menjadi binatang tertentu.). Crookshanks juga memiliki sifat yang sangat tidak menyukai kebohongan dan penipuan.

Konon karakter Crookshanks ini terinspirasi dari seekor kucing bermuka pesek seperti bekas menabrak tembok yang benar-benar ada di dunia nyata yang pernah dilihat oleh J.K Rowling. Kemungkinan kucing yang dilihat oleh J.K Rowling tersebut adalah jenis kucing Persia. Crookshanks sendiri berarti "tulang kering yang bengkok". Hmm, ada-ada saja nih J.K Rowling ini. ^_^


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search