-->

5 Alasan Kucing Mengeong Terus

- February 21, 2013
gambar ilustrasi kucing mengeong terus

Hanya kata "meong" yang kucing bisa ucapkan meski konon kucing milik seorang gadis Bandung dapat mengucap kata "enggak". So, mereka akan mengeong untuk berkomunikasi dengan anda. Ada banyak arti dalam setiap "meong" yang keluar dari mulut mungil seekor kucing. Terutama bagi kucing yang biasanya tenang, tetapi tiba-tiba jadi bawel dan banyak mengeong. Dan berikut ini ada 5 alasan utama kenapa kucing mengeong terus :

Kemungkinan kucing anda mengalami sakit, dan mengeong adalah cara mereka untuk memberitahu kalau dia membutuhkan bantuan anda. Jika kucing anda yang biasanya tenang tiba-tiba jadi banyak mengeong, cobalah periksa dengan teliti tubuh si kucing. Mungkin ada luka di tubuhnya.

Kebanyakan kucing mengeong karena membutuhkan sesuatu dari anda. Mungkin itu adalah isyarat kalau dia minta makan, minta dikeluarkan dari kandang, minta diijinkan masuk ke dalam kamar, atau yang lainnya.

Kemungkinan si kucing ingin memberitahukan kalau ada hal yang tidak beres
. Sudah banyak kisah tentang kucing yang mengeong untuk memperingatkan kalau ada bahaya yang mengancam si pemilik, seperti adanya kebocoran gas, adanya kebakaran, atau ada orang atau hewan asing yang masuk ke daerah rumah anda.

Kemungkinan kucing yang anda pelihara adalah jenis yang memang suka mengeong. Menurut penelitian, beberapa ras kucing memang memiliki intensitas mengeong lebih banyak dibandingkan dengan ras kucing lainnya. Seperti kucing Siam yang memang terkenal suka mengeong.

Kemungkinan karena kucing anda ingin anda perhatikan. Kucing memang seekor binatang piaraan. Namun sebenarnya mereka tidak pernah merasa kalau mereka adalah milik anda. Mereka menganggap anda sebagai "sahabat" mereka, bukan majikan mereka. So, mereka tetap meminta perhatian anda untuk sekedar mengelus bulunya atau membiarkannya meringkuk di pangkuan anda.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search