-->

10 Jenis Kucing Tanpa Bulu

- February 24, 2013
Jenis-jenis kucing ras yang ada di dunia ini jumlahnya ada ratusan. Mulai dari yang berbulu panjang, berbulu pendek, dan bahkan ada juga yang tanpa bulu. Dan kali ini saya akan mencoba mempersempit jumlah tersebut dengan menyajikan jenis-jenis kucing tanpa bulu yang ada di dunia. Berikut ini adalah datanya :

Kucing Sphynx 
gambar kucing sphynx
Namanya memang "Sphynx", tetapi kucing ini bukanlah kucing yang berasal dari Mesir. Kucing ini merupakan jenis kucing tanpa bulu dari Kanada yang terjadi karena adanya mutasi genetik. 

Kucing Don Sphynx
gambar kucing don sphynx
Kucing ini juga memiliki nama lain yaitu Donskoy. Kucing yang berasal dari Rusia ini memang ada unsur "Sphynx" dalam namanya. Namun pada kenyataannya, kucing ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan kucing Sphynx.

Kucing Bambino
foto kucing bambino
Merupakan kucing ras baru yang memiliki ukuran kaki yang sangat pendek dan merupakan hasil persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing Munchkin. Kucing ini termasuk salah satu dari ras kucing paling langka di dunia.

Kucing Devon Rex
gambar kucing devon rex
Mungkin tubuhnya tidak tanpa bulu dalam arti seutuhnya. Hanya saja bulu tubuhnya tergolong sangat pendek dan keriting. Kucing ini termasuk salah satu kucing hypoalergenic atau kucing yang aman dipelihara oleh penderita alergi kucing.

Kucing Dwelf
gambar kucing dwelf
Kucing ras ini bisa dibilang sebagai generasi penerus dari kucing Bambino, kakinya pendek seperti kucing Munchkin, tidak punya bulu seperti kucing Sphynx, dan berdaun telinga keriting menyerupai kucing american Curl.

Kucing Kohana
gambar kucing kohana
Kucing ini terbilang sangat unik. Bukan hanya penampilannya saja yang unik, melainkan juga latar belakangnya. Ada yang bilang kelangkaan kucing yang juga disebut sebagai Hawaiian Hairless ini karena kelangkaan informasinya. Namun ada juga yang bilang kekurangan informasinya karena jumlah kucing yang sangat langka.

Kucing Peterbald
gambar kucing peterbald
Kucing ini terlahir dari hasil kawin silang antara kucing Don sphynx jantan dengan kucing Oriental Shorthair betina. Kemudian keturunannya tersebut juga disilangkan lagi dengan kucing Siamese. lalu jadilah kucing Peterbald yang kita kenal sekarang. 

Kucing Elf
Gambar Kucing Elf
Merupakan hasil dari persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing American Curl. Yang unik dari kucing ini adalah bentuk daun telinganya yang keriting yang diturunkan dari kucing American Curl.

Kucing Ukrainian Levkoy
Gambar Kucing Ukrainian Levkoy
Kucing jenis ini memiliki penampilan yang nyaris tanpa bulu, bentuk wajahnya mirip dengan seekor anjing, dan bentuk daun telinganya melengkung ke dalam menyerupai kucing Scottish Fold. Kucing ini meripakan jenis kucing berukuran medium dengan tubuh berotot, dan ramping

Kucing Minskin
Gambar Kucing Minskin
Kucing ini merupakan hasil dari persilangan kucing Sphynx dengan kucing Munchkin. Penampilannya sangat unik. Terlahir tanpa bulu dengan kaki pendek. Sungguh merana sekali nasib kucing jenis ini. ^_^


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search