-->

Menjaga Kesehatan Kucing Tua

- January 14, 2013

Agar kucing yang sudah berusia tua tetap sehat, perhatikan perawatannya. Perlu Anda ketahui, Ketika kucing mendekati antara usia 8-12 tahun, ini berarti setara dengan manusia yang mendekati usia paruh baya. Sehingga sama halnya dengan manusia, kucing tua butuh perhatian extra.

1.Saat kucing bertambah usia, fungsi sistem pencernaan mereka pun ikut menurun. Beri makanan kecil dan mudah dicerna dalam sehari bukan hanya dua kali makan utama. Ada makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk kucing tua.
2.Ketika kucing berada di usia tua, mereka juga mulai menjalani gaya hidup kurang aktif. Ini akan membuat tubuhnya semakin tua karena kurang bergerak. Buat kucing tua tetap aktif agar tetap sehat. Misalnya dengan mengajaknya jalan-jalan atau bermain.
3.Kucing tua juga perlu vaksinasi untuk
melindunginya dari penyakit, karena sistem kekebalan tubuh menurun. Konsultasikan dengan dokter untuk vaksin yang tepat.
4.Masalah gigi juga perlu menjadi perhatian khusus pada kucing tua, karena mereka rentan mengalami gigi longgar, penumpukan karang gigi, dan gusi sakit. Hal ini dapat memiliki efek besar pada kesehatan kucing. Masalah gigi bisa membuat kucing tidak makan dengan baik.

Sumber

_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search