-->

Kucing Teacup Persian

- January 12, 2013

Kucing Persia merupakan kucing yang sangat populer di dunia. Kepopulerannya mengilhami para breeder kucing untuk mencoba memanipulasi genetiknya dengan melakukan kawin silang dan lainnya untuk menciptakan jenis kucing baru. Salah satu hasil dari manipulasi genetik tersebut adalah kucing Teacup Persian.

Pada dasarnya kucing teacup Persian ini memiliki tabiat, temperamen, dan perilaku kucing Persia. Hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Ukurannya hanya setengah dari ukuran kucing Persia normal. Tidak mengherankan jika kucing ini disebut "Teacup", karena ukurannya memang sekecil cangkir teh waktu masih kitty.

Jika kucing Persia dewasa normal 9-13 lbs, maka kucing teacup Persian beratnya hanya  6-7 lbs. Ukuran tubuh kucing jantan lebih besar dibandingkan ukuran tubuh betinanya. Ukurannya yang super kecil ini, membuatnya
menjadi pilihan para pecinta kucing yang terpaksa tinggal di apartemen atau rumah yang kecil. 

Konon kucing ini terdaftar di CFA sebagai ras kucing sendiri, bukan sebagai versi kecil dari kucing Persia. Pihak pengembangnya pun mengatakan, demi kesehatannya, si kucing teacup persian dikembangkan dengan kondisi wajah yang tidak terlalu pesek. Sehingga tidak mengganggu pernafasannya.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search