-->

Kucing Siberian

- January 12, 2013

Kucing Siberian (Siberian Cat) masih merupakan kerabat dekat dari kucing Maine Coon dan Kucing Hutan Norwegia yang juga merupakan kucing nasional negara Rusia. Kucing ini memiliki sebuah kebiasaan unik yang menyerupai kebiasaan anjing yaitu mereka akan menyambut majikannya dengan suara khas mereka. 

Kucing ini juga memiliki kebiasaan yang sedikit aneh yaitu selain mereka suka bermain air, mereka juga gemar menjatuhkan mainan ke dalam air. Namun terlepas dari semua itu, kucing ini sebenarnya adalah kucing yang ramah, energik, dan cerdas.

Kucing Siberian merupakan jenis kucing langka yang aslinya berasal dari Siberia. Kucing ini merupakan jenis kucing hypoallergenic. Sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki elergi terhadap bulu kucing.  Kucing ini terkenal sebagai jenis kucing yang kuat. Dengan kaki belakang yang sangat kuat, kucing ini dapat melompat dengan sangat lincah.

Ciri fisik kucing Siberian adalah memiliki daun telinga yang ujungnya meruncing dengan ukuran mata yang relatif kecil jika dibandingkan dengan ukuran kepalanya. Warna bulu kucing ini bermacam-macam,
tetapi biasanya cenderung berpola belang-belang.

Beberapa orang percaya bahwa kucing ini adalah ras baru karena jumlahnya yang terhitung masih sangat sedikit. Namun pada kenyataannya ras kucing ini sudah da sejak 1000 tahun sebelum Masehi dan sudah pernah diikutsertakan dalam sebuah kontes di Inggris pada tahun 1871.

Cara merawat kucing Siberian tidaklah jauh berbeda dengan merawat kucing lainnya. Untuk masalah makanannya, anda perlu sedikit selektif dalam memilih makanan kucing Siberian. Pastikan anda selalu melihat komposisinya, karena kebanyakan makanan kucing yang dijual dipasaran mengandung karbohidrat yang cukup besar. Padahal makanan seperti itu tidaklah baik untuk kucing ini. Yeah, sebenarnya hal ini juga berlaku untuk semua jenis kucing peliharaan.

Karakteristik kucing Siberian yang senang bermain, membuatnya senang berjalan-jalan di luar rumah. Dan tidak ada masalah jika anda ingin mengikatkan tali pada kucing ini saat anda ajak jalan-jalan keluar agar tidak lari kemana-mana..


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search