-->

Kucing American Ringtail

- January 12, 2013

Kucing American Ringtail sangat mudah dikenali. Sesuai namanya, kucing ini memiliki ekor yang melengkung membentuk seperti sebuah cincin akibat dari mutasi genetik. Kucing ini baru mulai dikembangkan sekitar tahun 2000-an.

Terbentuknya ras ini berawal dari tahun 1998, ketika seorang anak yang diketahui merupakan keponakan dari Susan Manley menemukan seekor anak kucing di ruang kelas Washington High di Fremont, California. anak kucing tersebut kemudian diberikan kepada Susan dan diberi nama Solomon.
Uniknya, Solomon memiliki bentuk ekor yang melengkung ke punggung. Dan setelah melakukan beberapa penelitian, Susan menemukan fakta bahwa tidak ada kucing ras murni ataupun campuran yang memiliki bentuk ekor seperti ekor Solomon. Terutama di daerah California.

Setelah berkonsultasi dengan Dr. Leslie Lyons, seorang ahli genetik di UC Davis dan Dr. Solveig Pflueger yang berada di divisi genetika di TICA, Susan memutuskan untuk menyilangkan Solomon dengan seekor kucing bernama Audrey Catburn. Hasilnya, Audrey melahirkan 8 ekor kucing pada tahun 1999 dan semua anak kucing yang dia lahirkan memiliki bentuk ekor yang melengkung. namun tidak ada yang semelengkung ekor Solomon.

Kemudian pada tahun 2000 anak Solomon yang lain lahir dengan bentuk ekor yang benar-benar melingkar. Kucing tersebut kemudian
disebut sebagai kucing ras Ringtail Sing-a-Ling. Namun nama tersebut kemudian diubah menjadi American Ringtail.

Kucing American Ringtail merupakan jenis kucing berbulu pendek. Mereka hadir dengan semua varian warna bulu, dan semua varian warna mata. Kucing jantan memiliki berat sekitar 3,3 hingga 7 kg. Sedangkan kucing betina beratnya sekitar  3,1 hingga 5,9 kg.

Temperamen Kucing American Ringtail cenderung aktif, ramah, dan serba ingin tahu. Kucing ini dapat hidup berdampingan dengan anjing (tentunya jika si anjing menghendaki), binatang piaraan lain, dan juga anak kecil. Biasanya kucing ini cenderung akan memiliki satu ikatan spesial dengan satu anggota keluarga, meskipun dia tetap akan bersikap baik pada anggota keluarga yang lain.

Kucing jenis ini termasuk kucing yang senang bermain air, senang mainan, tas, kotak, serta senang memanjat. Namun beberapa sifat kucing liar masih mengalir dalam tubuh kucing ini seperti, mengubur sisa makanan mereka, mencari air mengalir unutk diminum, dan sangat senang berburu tikus. Dan uniknya, kucing Kucing American Ringtail ini sangat tertarik dengan aroma mint dan bahan pemutih, seperti mereka saat terpengaruh catnip.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search