-->

Kucing American Polydactyl

- January 12, 2013

Kucing American Polydactyl sebenarnya adalah kucing rumahan biasa. Hanya saja jumlah cakar di setiap kakinya mengalami kelainan genetik sehingga cenderung lebih banyak dibandingkan dengan jumlah cakar pada kaki kucing normal.

Diperkirakan kucing ini datang ke Amerika ketika masih jaman kolonial. Mereka dipelihara oleh para pelaut sebagai hewan keberuntungan. Nama "polydactyl" sendiri berarti berjari banyak. Mungkin kelainan genetik ini dapat ditemukan dalam ras kucing lainnya. Namun American Polydactyl adalah kucing yang khusus dibiakkan untuk memiliki "kelebihan" ini. Jumlah cakarnya ini ada yang bisa berjumlah 7 buah. Dan biasanya cakar yang berlebih ini tumbuh pada kedua kaki depan. Namun banyak juga yang tumbuh juga di kaki belakang.

Kucing American Polydactyl memiliki beberapa nama lain seperti kucing Hemingwaykucing mitten serta  cats with thumbs (kucing yang punya jempol). Kucing ini termasuk jenis kucing berbadan medium hingga besar dengan body yang kuat serta berotot. 

Kucing ini ada yang berbulu panjang dan ada juga yang berbulu pendek. Kucing ini juga hadir dalam segala warna,
entah itu warna dominan seperti putih, hitam, dll, atau warna kombinasi.

Temperamen kucing American Polydactyl sebenarnya cenderung sama dengan kucing lainnya. Namun berdasarkan penuturan beberapa orang yang memlihara dan mengamatinya, konon kucing ini cenderung lebih rileks dan mellow.

Kucing ini merupakan kucing yang tangguh dan dapat bertahan hidup meskipun berada di kondisi bersalju. Kucing ini dapat beradaptasi dengan sangat bagus baik dipelihara di dalam rumah maupun di luar rumah, atau kombinasi dari keduanya. Kucing American Polydactyl juga dikenal sebagai kucing yang suka jalan-jalan keluar rumah, dan sangat sabar mendapati perlakuan anak-anak.


_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search