-->

Brazil, Kucing dilatih Menyelundupkan Barang

- January 10, 2013









Seorang petugas memperlihatkan seekor kucing dengan sebuah benda yang dililitkan di perutnya. Kucing ini digunakan untuk menyelundupkan berbagai benda ke dalam penjara.

BRAZILIA, KOMPAS.com — Aparat berwenang Brasil menangkap seekor kucing yang badannya ditempeli sejumlah barang yang akan diselundupkan ke dalam penjara.

Kucing itu ditangkap ketika akan mengantarkan sebuah telepon genggam dan alat-alat untuk menggali terowongan untuk sejumlah narapidana di LP Alagoas, Brasil.

Kucing yang sudah dilatih untuk mengantarkan barang itu, ketika tertangkap, membawa sebuah barang yang ditempelkan di perutnya.

"Seorang agen melihat kucing itu dan coba mencarinya karena melihat ada sesuatu yang tidak wajar pada kucing itu," kata Ketua Serikat Penjaga Penjara Brasil Marcelo Avelino.

Petugas yang menangkap kucing itu kemudian melihat sebuah tas kecil
diikat ke tubuh hewan itu. Saat dibuka, tas itu berisi pisau dan sejumlah alat mengebor dinding dan menggali terowongan.

Sejumlah petugas menegaskan kucing itu memang sudah sering terlihat masuk-keluar sebelum tertangkap.

Seorang sipir, Luiz de Oliveira Souza, mengatakan bahwa sejumlah narapidana memang memelihara kucing, dan keluarga mereka biasanya membawa kucing itu pulang setelah melakukan kunjungan.

"Kami sangat terkejut dengan cara baru para narapidana ini. Mereka melatih hewan itu bisa kembali ke penjara dan bahkan membawa sejumlah barang," kata seorang petugas.

Juru bicara LP Negara Bagian Alagoas, Cinthya Moreno, mengatakan bahwa kucing itu tertangkap di malam tahun baru di sebuah penjara di kota Arapiraca.

Sejauh ini petugas masih kesulitan untuk mencari pemilik kucing tersebut.

Sumber

_____sincerely____
_
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search