-->

Bahaya Bawang Bagi Kucing Anda

- November 20, 2012



Hati- hati memberikan makanan yang  mengandung bawang pada kucing anda. Karena bawang dapat menyebabkan anemia yang parah pada kucing. Kandungan bahan kimia tertentu yang terdapat pada bawang dapat menyebabkan kelainan sel darah merah yang disebut "Heinz body'. Kelainan ini bisa dilihat dengan mikroskop.

Sebagian dari kita mungkin pernah memberikan makanan/bubur untuk bayi dengan tujuan meningkatkan nafsu makan kucing. Sayangnya beberapa makanan bayi mengandung tepung bawang. Beberapa kucing mengalami "anemia Heinz Body" yang sangat parah.

Bawang Putih Vs Bawang Merah

Lalu bagaimana dengan bawang putih ? bawang putih juga mengandung zat kimia yang sama dengan bawang merah, yang dapat menyebabkan anemia. Pada bawang putih jumlahnya lebih sedikit dari bawang merah.
Bawang putih sering digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia dan anjing. Efek bawang putih dan dosis yang tepat untuk meningkatkan kekebalan pada kucing belum diketahui dengan pasti. Jadi hati-hati memberikan kucing makanan atau obat-obatan herbal yang mengandung bawang putih atau bawang merah. (drh. Neno WS)

Sumber

_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search