-->

Anatomi Pencernaan Kucing

- November 20, 2012
Anatomi Pencernaan Kucing

Esofagus (Kerongkongan)
Merupakan saluran makanan yang menghubungkan tenggorokan dengan lambung, yang berupa saluran seperti selang kecil, yang menghubungkan  dari mulut, tenggorokan kemudian ke lambung.
Stomach (Perut)
Perut kucing adalah struktur kantung-seperti yang dirancang untuk menyimpan volume besar makanan dan melanjutkan proses pencernaan. Kerongkongan membawa makanan ke lambung, yang kemudian masuk melalui struktur katup seperti disebut sphincter jantung. Pada permukaan bagian dalam perut adalah serangkaian lipatan lipatan disebut lambung. Lipatan ini berfungsi untuk membantu mengolah dan mencerna makanan. Lapisan lambung bagian dalam mengeluarkan asam dan enzim untuk memecah makanan. Setelah proses awal pencernaan perut selesai, keluarnya  makanan yang dicerna sebagian lambung melalui daerah  sfingter pilorus dan kemudian memasuki duodenum (bagian pertama dari usus kecil).
Small intestine (Usus halus)
Usus kecil adalah struktur seperti tabung, yang membentang antara perut dan usus besar. Ini adalah bagian terpanjang saluran usus dan sekitar dua setengah kali panjang total tubuh hewan. Usus kecil di kucing memiliki tiga bagian. Bagian pertama, yang menempel pada perut, adalah duodenum. Bagian (terpanjang) tengah disebut jejunum. Bagian terpendek adalah ileum, yang menghubungkan ke usus besar.
Large intestine (Usus besar)
Usus besar kucing pada dasarnya menghubungkan usus kecil ke anus. Usus besar lebih besar dari diameter usus kecil. Fungsi utamanya adalah untuk menyerap air dari tinja yang diperlukan, sehingga menjaga tingkat hidrasi tubuh yang konstan. Fungsi lainnya adalah untuk menyimpan bagian kotoran yang akan dikeluarkan dari tubuh.
_____sincerely______
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search