-->

13 Hari Kucing di Pohon Tanpa Makan

- November 20, 2012
Birmingham - Seekor kucing terlihat nangkring di sebuah pohon yang memiliki ketinggian 100 kaki atau kurang lebih 30 m, ia terlihat ketakutan karena harus berhadapan dengan sekawanan rubah.

Awalnya, sang pemilik kucing, Gwen Russell Jones yang tinggal di Moseley Birmingham, West MID, Inggris ini terlihat mulai panik karena tidak pernah melihat kucing kesayanganya selama hampir dua minggu lebih. Kekahawatiranya bertambah setelah menemukan kucing kesayangannya yang telah tinggal bersamanya selama dua tahun justru terlihat di atas pohon yang tinggi.

kucing diatas pohon
Bess sebelum diturunkan

Kucing yang diberi nama Bess ini ternyata mampu bertahan tanpa makanan dan air selama hampir dua minggu dan harus bertahan dari angin kencang dan hujan yang kerap turun di ketinggain 30 meter itu. Sang pemilik kemudian menghubungi Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) yang menangangi masalah binatang peliharaan ini untuk menyelamatkan Bess dari penderitaannya.

Namun drama penyelamatan tersebut tidak semudah yang diduga, tim RSPCA tidak mampu menyelamtkan Bess karena tangga yang mereka gunakan tidak bisa mencapai ketinggiannya dan juga tidak ada tali pengamanan yang tersedia.

Setelah usaha tersebut gagal, akhirnya Gwen menghubungi pihak lain, tepat pada malam ke 13, sekelompok tim ahli penebang pohon secara dramatis mengakhiri kisah ketakutan kucing ini. Bess akhirnya diselamatkan dalam kondisi tertidur. "Benar-benar luar biasa, ia berhasil menghabiskan begitu lama di sana tanpa makanan atau apa pun," ujar Gwen.

Menurut Gwen kucing kesayangannya itu
banyak kehilangan berat badan, dan tulang-tulang di badannya sudah mulai terlihat. "Saya tidak bisa berfikir lagi jika bukan karena bantuan luar biasa yang kami terima. Aku menelepon stasiun radio lokal dan dalam beberapa menit kemudian orang menawarkan bantuan," ujar Gwen gembira.

kucing bersama pemilik dan penebang pohon
Bess berfoto dengan penebang pohon dan pemiliknya Gwenn

penebang pohon menurunkan kucing
para penebang pohon tengah berjuang menurunkan Bess

Gwen memberikan penghargaan dengan berkata kepada mereka sebagai pahlawan yang telah menyelamtkan kucingnya. Sementara itu Ahli penebang pohon, Andrew Parrott dan Craig Archer langsung terjun ketika mendengar nasib Bess dalam bahaya, sebelum kucing tersebut harus menghabiskan satu malam lagi di pohon.

Ahli penebang pohon yang bekerja untuk Heart of England Tree Services, menggunakan peralatan khusus mereka untuk menyelamatkan kucing yang bertengger di atas. "Dia di atas sana begitu lama, pemilik sangat senang melihatnya kembali, dia telah di sana lama meskipun angin dan hujan selama 12 hari itu sering menghampirinya bahkan tak jarang sangat panjang," papar Andrew.

Sementara Maggie Roberts, Direktur RSPCA mengatakan, "Kami senang mendengar Bess telah turun dari pohon, dan bisa diselamatkan, terlebih tampaknya tidak menderita sakit." Sayang dalam kisah ini tidak diceritakan secara detil bagaimana kucing ini bisa naik ke pohon, apakah hanya karena faktor ketakutan pada rubah yang membuatnya terus naik di ketinggian 30 meter.


______sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search