-->

5 Poin Penting Dalam Merawat Kucing

- July 11, 2012
Ada lima hal utama yang harus selalu kita perhatikan dan kita jaga, apapun jenis binatang peliharaan kita. Tujuannya agar binatang peliharaan bisa hidup tentram bahagia.
1.Makanan
Kita pasti nggak akan mau makan makanan yang nggak kita sukai. Hal yang sama berlaku juga pada kucing kita. Pastikan mereka mendapat makanan yang mereka sukai, dan tentunya yang sesuai dengan pertumbuhan mereka. Kita bisa berkonsultasi dengan dokter hewan tentang hal ini. Misalnya makanan seperti apa yang paling sesuai, dan juga porsi pemberiannya. Dan pastikan kita selalu memiliki persediaan yang cukup agar si kucing nggak kelaparan karena kita lupa memberi makanan.

2.Perhatian
Selalu sediakan waktu untuk bermain bersama kucing kita. Kucing yang merasa kesepian bisa menjadi sedih. Sempatkan mengusap-ngusap punggung kucing kita selagi menonton televisi. Yang pasti jangan sampai kita nggak mempedulikan kucing kita. Soalnya, menurut mereka, kita adalah 'orang tua' mereka. (baca:gerak gerik kucing)

3.Kebersihan
Jangan lupa! Kucing juga harus kita jaga kebersihannya. Walau harus 'bergulat' dulu, jangan malas untuk memandikan kucing kita. Lagipula, kasihan kan melihat kucing tercinta keseringan garu-garuk karena kutu? Ayo, mandikan kucing agar bersih dan wangi

4.Kesehatan
Pastikan kita tahu kondisi dan jenis-jenis penyakit yang mungkin akan diderta kucing. Sebaiknya, kita punya dokter hewan langganan untuk hewan peliharaan kita. Selain kita bisa berkonsultasi soal perawatan sehari-hari, kita juga tahu harus melapor kemana apabila ada yang nggak beres sama kucing kita.

5.Kandang
Kebersihan dan kenyamanan kandang adalah tanggung jawab utama yang sering kita lupakan. Kita nggak boleh absen membersihkan kandang kucing secara teratur. Coba kita pikirkan, apakah kita mau tidur di kamar yang penuh dengan sampah dan kotoran. Tentunya tidak mau. Begitu juga dengan mereka. Selain itu, kalau kucing kita menempati kandang yang kotor, kesehatan kucing otomatis akan terganggu. Nggak mau kan kalau kucing kita sakit dan nggak bisa menemani kita lagi?

Selama kita memastikan selalu menyediakan lima hal di atas untuk si kucing, di jamin kucing kita akan hidup dengan tenang, senang, dan sehat

_____sincerely_____
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search