-->

Kisah Kucing jatuh dari tempat tinggi

- February 11, 2012
kucing jatuhAda sebuah kisa yang mengatakan bahwa jika kucing jatuh dari lantai 9 dia tidak akan terluka. Kisah ini juga yang kayaknya melatarbelakangi bahwa kucing itu memiliki sembilan nyawa. Tapi apakah memang benar jika kucing jatuh dari tempat tinggi, dia tidak akan terluka?
Konon tidak masalah jika kucing jatuh asal tidak dibawah lantai 7. Kalau saya tidak salah, rekor tertinggi yang pernah tercatat adalah ada kucing yang jatuh dari lantai 46 dan masih selamat (walaupun dengan terpincang-pincang).Dan akhirnya menjadi selebriti kucing lho.
Dari makalah tahun 1987, mereka mempelajari 132 kasus kucing yang jatuh dari gedung bertingkat di New York. Rata-rata mereka jatuh dari lantai 5 -6. Hebatnya 90% kucing berhasil selamat. Dan anehnya datanya menunjukkan bahwa luka bertambah serius sebanding jumlah lantai. Namun saat berada di lantai 7 keatas, jumlah luka kucing menurun tajam.

Ini dikarenakan kucing dan hewan tertentu lainnya memiliki apa yang disebut terminal velocityl.
Terminal velocity adalah sebuah titik di mana berat benda sama dengan resistansi udara. Jadi ketika kucing berhenti berakselerasi. Bisa disebut ini adalah kecepatan puncak tidak fatal.  Untuk kucing berada dikisaran 100km/h, sedangkan manusia sekitar 195 km/h.
Dengan begitu saat kucing jatuh dari tempat tinggi! Maka ketika si kucing sudah tenang, dia akan merentangkan badan seperti sedang berperasut ke tanah. OH YA! Setelah membaca artikel ini jangan jatuhkan kucing lucu anda ya hanya karena penasaran he he he

Sumber

_____sincerely_____ 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search