-->

Kesehatan Kucing = Kesehatan lingkungan

- February 18, 2012
Dalam menjaga kesehatan kucing tidak hanya semata-mata kesehatan si kucing itu sendiri. Memang benar merawat kucing seperti memandikan, merawat gusi dan gigi, memotong kuku, ataupun merawat bulunya. Tapi akan lebih baik jika anda juga memperhatikan kesehatan lingkungan di sekitar kucing itu.
Karena dengan kesehatan lingkungan akan mencegah kucing dari berbagai macam penyakit kucing terutama penyakit menular. Tentu hal semacam menjaga kesehatan lingkungan tidak hanya berlaku untuk kucing saja, namun juga untuk setiap makhluk hidup terutama anda sebagai manusia.
Dari penyakit kucing yang telah saya sebutkan di artikel sebelumnya seperti penyakit flu, penyakit rabies, FUS, …Sebenarnya masih banyak jenis penyakit kucing yang membahayakan. Karena dari hasil pengamtan kucing-kucing yang ada di indonesia hampir 50% kucing mati karena penyakit menular.
Faktor-faktor yang sangat vital untuk kesehatan kucing adalah sanitasi kandang, sirkulasi udara, maupun kondisi lingkungan. Yang terakhir untuk kondisi lingkungan adalah seperti tempatnya dimana, kelembapan, potensi virus maupun bakteri.
Tapi yang lebih penting adalah kebersihan anda sebagai pemilik kucing.

Karena nggak mungkin ada kucing bersih tapi pemiliknya kotor. Jadi jika ingin kucing sehat wal’afiat anda juga harus memulai diri sendiri dalam hal menjaga kebersihan. Logikanya jika tempat tinggal lingkungan kita bersih, tentu kucing juga akan merasa nyaman tinggal bersama kita bukan.
Nah! Untuk memastikan kucing sehat atau tidak, lihat baik-baik apakah kucing anda memiliki bulu bersih dan tidak rontok, Mata tanpa kotoran, Telinga kucing tidak sering digaruk sendiri, Gusi berwarna pink, gigi berwarna putih, Cakar tidak rusak apalagi patah, dan yang terakhir anus terlihat bersih. Jika anda mempunyai kucing seperti itu. SELAMAT berarti bukan hanya kucing yang bersih dan sehat melainkan diri anda sendiri  juga sehat dan bersih.
Ingat baik-baik! Kesehatan kucing tergantung Bagaimana kebersihan tempat tinggal. Dan kebersihan tempat tinggal tergantung dengan anda.
Sumber

_____sincerely_____ 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search