-->

Mengenali Jenis Kelamin Kucing

- January 15, 2012
Jenis Kelamin Kucing
Jenis Kelamin Kucing dewasa biasanya lebih mudah diketahui daripada anak kucing (kitten). Jenis kelamin dapat diketahui dengan cara memeriksa bagian sekitar anus (di bawah pangkal ekor).

Kucing Jantan dewasa biasanya mempunyai badan lebih besar dan kekar serta mempunyai penis dan testis. Testis kucing jantan dewasa berbentuk seperti dua buah bola kecil sebesar kelereng yang terletak diantara anus dan penis. Di bawah testis terdapat lingkaran kecil yang merupakan lubang tempat keluarnya penis.

Kucing betina dewasa tentunya tidak mempunyai testis. Di bawah lubang anus terdapat vulva yang bebentuk seperti garis. Sebagai tambahan, kucing yang mempunyai tiga warna pasti mempunyai jenis kelamin betina.


Yang sedikit agak sulit adalah menentukan jenis kelamin anak kucing yang berumur kurang dari dua bulan. Kesalahan menentukan jenis kelamin sering terjadi karena kadang daerah sekitar anus tertutup bulu disertai kotoran.

Testis pada anak kucing jantan belum berkembang sepenuhnya sehingga tidak mudah terlihat dan teraba.

Anak kucing jantan mempunyai lubang berbentuk lingkaran kecil di bawah anus. Selain itu jarak antara anus dengan lubang penis lebih lebar karena pada tempat ini akan tumbuh testis. Jarak anus-vulva pada kucing betina lebih berdekatan dan berbentuk seperti tanda seru terbalik. (kucing.biz)

Kelamin Anak Kucing JantanKelamin Anak Kucing Betina
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search